Serba Serbi Investasi Logam Mulia

Serba Serbi Investasi Logam Mulia

Berbicara investasi, adalah berbicara keuntungan di masa yang akan dating. Berbeda dengan menabung secara konvensional, uang yang tidak diinvestasikan tidak akan berubah nilainya dan justru akan turun. Menaruhnya saja di lemari rumah pun akan berisiko dan juga perputaran uang Negara menjadi  tidak baik. Salah satu investasi yang baik yang sedari dulu sudah popular adalah investasi logam mulia.

Logam mulia adalah logam yang tidak akan mengalami korosi dan juga oksidasi. Logam mulia yang popular dijadikan investasi tentunya adalah emas dan perak. investasi logam mulia seperti emas dan perak ini sangat mudah dan menguntungkan. Beberapa keuntungan yang di dapatkan adalah

  • Investasi ini mudah dicairkan. Jika suatu saat anda membutuhkan uang banyak dan mendadak, maka akan tinggal menjualnya saja di toko toko emas di kota anda atau anda bisa tawarkan kepada rekan anda dengan harga yang sudah pasti. Harga emas tidak akan membingungkan karena sudah ada angka yang pasti di pasar emas. Berbeda jika missal anda berinvestasi tanah, proses dari promosi penjualan tanah hingga negosiasi dan mendapatkan uang tentu jauh lebih memakan waktu.
  • Investasi ini merupakan investasi anti inflasi. Siapa yang tidak ingin mendapatkan keuntungan dari kekayaan yang dimiliki saat ini. Jika berinvestasi emas, maka kondisi inflasi seperti apapun tidak akan berpengaruh banyak pada harga emas justru akan cenderung naik. Ya, harga emas itu akan terus naik dan dalam jangka waktu panjang anda bisa saja mendapatkan keuntungan berlipat.
  • Jika anda berinvestasi emas batangan, bisa saja anda rubah bentuknya menjadi perhiasan tanpa mengurangi nilai dari emas tersebut.

Setelah mengerti keuntungan dari investasi logam mulia, maka sudah tidak ada alas an lagi hanya menyimpan uang di lemari atau di bawah bantal saja. Uang yang kita gunakan, bisa kita titipkan atau kita belikan sesuatu yang akan memberikan keuntungan lebih di masa yang akan dating seperti membeli perhiasan emas, perhiasan perak, atau emas batangan. Emas batangan pun saat ini sudah tersedia beberapa bentuk dan yang popular saat ini adalah emas batangan dengan ragam batik.

Bagi anda yang masih tergolong pemula dalam hal investasi logam mulia, maka sebaiknya menggunakan teknik orang tua. Maksud dari teknik orang tua adalah dengan membeli emas atau perak di saat harga masih murah dan menyimpannya hingga 5 atau 10 tahun baru menjualnya. Maka, harga emas anda sudah berlipat lipat. Selain itu, ada juga cara lain yang aman adalah dengan cara tabungan emas. Dengan menabung menggunakan emas, maka anda akan terhindar dari inflasi dan suatu saat bisa membelanjakannya untuk keperluan lain seperti membeli mobil atau rumah.

spacer

Leave a reply