Asuransi kesehatan2

Pastikan Asuransi Kesehatan Anda Penuhi Syarat Berikut

Ditengah maraknya berbagai penyakit atau resiko kecelakaan yang muncul membuat asuransi kesehatan menjadi pilihan terbaik untuk dipertimbangkan keberadaannya. Apalagi biaya pengobatan rumah sakit yang semakin mahal maka asuransi kesehatan bisa menjadi sahabat terbaik dalam mengelola keuangan keluarga.Namun, permasalahannya adalah bagaimana kriteria asuransi kesehatan terbaik diantara banyaknya perusahaan asuransi yang menyajikan produk asuransi kesehatan. Adapun kriteria yang wajib anda perhatikan dari produk asuransi tersebut diantaranya:

Asuransi kesehatan2

  1. Premi sesuai kemampuan dan kebutuhan
    Apabila skema yang diambil lebih rendah, ketika opname anda wajib membayar biaya tambahan untuk membayar kekurangan yang tidak ditalangi asuransi. Pastinya plafond yang tinggi juga menentukan besarnya premi.
    Harga kamar rumah sakit yang semakin mahal membuat premi yang dibayar juga semakin mahal. Sesuaikan premi sebagaimana kemampuan agar tidak memberatkan keuangan nantinya.
  1. Pembayaran non tunai atau cashless
    Dengan memanfaatkan fitur tersebut bisa mempermudah penggantian klaim. Ketika anda masuk rumah sakit andatidak harus membayar, tetapi hanya dengan menyelesaikan tagihan dengan cara menggesek kartu asuransi. Anda tidak harus membayar diawal, untuk kemudian harus direimburse pada reimbursement atau pihak asuransi.
    Tapi fitur tersebut memberikan syarat rumah sakit lokasi anda dirawat telah bekerjasama dengan perusahaan asuransi kesehatan, sebab rumah sakit wajib mempunyai serta menyediakan mesin guna menggesek kartu asuransi. Apabila tidak bekerjasama, walaupuan asuransi mempunyai sistem ini anda harus membayar diawal dan menyelesaikan reimbursement.
  1. Jangan mengambil asuransi kesehatan melalui telepon
    Meski tawaran tele marketing ini banyak muncul dan prosesnya yang ringkas serta cepat sebaiknya anda tidak memilihnya. Karena ada banyak info yang tidak tersampaikan karena waktu yang terbatas.
  2. Tanpa limit tiap perawatan
    Ada limit yang membatasi jumlah maksimal klaim biaya kesehatan. Biasanya asuransi melaksanakan 2 macam limit yakni limit per perawatan misal biaya konsultasi 10 juta setahun, biaya perawatan bedah 10 juta setahun dll dan gabungan seluruh perawatan misal 250 juta setahun.
    Kadang pihak asuransi menerapkan limit per perawatan, gabungan bahkan secara bersamaan menggunakan kedua limit. Anda bisa memilih asuransi yang tidak membatasi biaya perawatan.
  1. Masa tunggu penyakit
    Biasanya pihak asuransi kesehatan memberikan syarat masa tunggu, sejumlah penyakit tidak bisa diklaim dalam jangka waktu tertentu dari masa berlaku dari tanggal asuransi. Contoh: asuransi A memutuskan penyakit berikut baru dapat diklaim 12 bulan mendatang yakni: kandung kemih dan batu ginjal, TBC, diabetes, dll.
  1. Utamakan rawat inap
    Biaya kesehatan meliputi rawat inap dan rawat jalan. Lebih baik fokuskan pada asuransi yang menanggung biaya opname sebab perawatan tersebut memerlukan biaya terbesar. Apabila mempunyai uang lebih, anda dapat mengambil tambahan asuransi rawat jalan.
  1. Perhatikan pembayaran auto debit kartu kredit
    Anda wajib berhati-hati dalam pembayaran auto-debit kartu kredit meski terlihat mudah dalam membayar premi bulanan. Bila terpaksa memakai metode ini dan asuransi tidak memberikan alternatif lain anda harus memastikan dimulainya pembayaran dan cara untuk berhenti dari proses tersebut.

 Dengan cermat memilih asuransi kesehatan akan memudahkan anda dalam melakukan klaim dan proses lainnya.

spacer

Leave a reply