Best Real Estate Developer

Bagaimana Memilih Best Real Estate Developer yang Dipercaya

Sebuah real estate yang bagus dan elegan memang membutuhkan seorang yang memang benar-benar best real estate developer. Namun sayangnya tidak semua perumahan memiliki seorang developer yang benar-benar baik dan kredibel. Untuk itu masalah kekecewaan sering muncul dari banyak pihak. Hal ini disebabkan karena ketidakmampuan memilih seorang developer yang benar-benar bisa menangani masalah pembangunan dan pengembangan hunian dengan baik. Hal pertama yang harus dilihat sebelum menentukan seorang developer yang akan dipercaya menangani sebuah proyek real estate adalah kredibilitas dari developer itu sendiri. Melihat bagaimana hasil dari penanganan yang ia kerjakan sebelum-sebelumnya merupakan hal yang penting. Hal ini digunakan untuk membandingkan, apakah penawaran dan janji-janji yang diberikan pada anda sesuai dengan latas belakang pengerjaan yang sudah ia lakukan. Namun, anda juga harus melihat bagaimana kredibilitas developer tersebut di berbagai kalangan yang sudah pernah menggunakan jasanya.

Jika anda memiliki proyek bangunan real estate yang bernilai tinggi dan dirancang lux, maka sebaiknya anda memilih seorang pengembang real estate yang memiliki modal yang besar pula serta kemampuan manajemen yang baik. Ketersediaan dana yang dimiliki oleh seorang developer memang sangat perlu dipertimbangkan. Karena jangan sampai proyek yang anda miliki bisa mandek di tengah jalan karena masalah ini. Kemudian mengenai kemampuan manajemen yang baik yang dimiliki oleh seorang developer juga diperlukan yaitu untuk melakukan pengaturan dana dan pengeluaran dengan seefisien mungkin dan tepat sasaran. Untuk itu disinilah mengapa seorang developer yang dipilih untuk pengerjaan suatu proyek harus yang benar-benar pintar dan bertanggung jawab.

Beberapa penjelasan tersebut bisa menjadi sebuah tips anda untuk memilih seorang best real estate developer yang kredibel. Namun sayangnya seringkali tetap ada saja yang menjadi korban dari kekecewaan yang dibuat oleh seorang developer. Misalnya anda seorang pembeli real estate yang berasa dikecewakan oleh developer anda. Baik dari segi DP yang diminta terlalu tinggi ataupun dari segi pengerjaan yang tidak memuaskan. Jika sudah begini maka yang perlu anda lakukan adalah

1. Bentuklah paguyuban dengan warga lain dalam perumahan anda. Hal ini bertujuan untuk mengumpulkan pemikiran dari tiap warga apakah mereka memiliki keluhan yang sama atau tidak.
2. Jika sudah, maka anda bersama paguyuban bisa melakukan perundingan dengan developer perumahan anda.
3. Lakukan diskusi secara rutin antara pengembang dan warga dalam paguyuban.

Beberapa langkah tersebut bisa anda tempuh ketika anda ternyata merasa dikecewakan oleh developer perumahan anda. Dari sini kita tahu bahwa memilih seorang best real estate developer memang tidaklah mudah. Namun bukan berarti semua developer tidak bisa dipercaya. Karena jika kita sudah memilih dengan baik sebelum menentukan seorang developer, maka hal tersebut tidak akan terjadi.

spacer

Leave a reply