investasi emas logam mulia indogold

Investasi Logam Mulia Emas? Perhatikan 3 Hal Berikut Ini

Logam mulia emas dinilai sebagai instrumen investasi yang paling menguntungkan. Karena logam mulia emas bisa memepertahankan nilai ditengah inflasi. Namun sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi, sebaiknya ada beberapa hal yang benar-benar Anda pertimbangkan. Berikut adalah 3 hal yang harus Anda perhatikan sebelum memulai investasi logam mulia emas.

  • Memahami bahwa logam mulia emas adalah investasi jangka panjang
    Logam mulia emas dikategorikan sebagai investasi jangka panjang karena logam mulia emas tahan terhadap inflasi. Emas juga menjadi salah satu logam mulia yang banyak digemari oleh banyak orang, emas memiliki nilai atau harga yang selalu naik setiap tahun. Emas juga memiliki nilai jual yang tinggi serta stabil dalam berbagai keadaan. baca juga : 5 Tips Aman Membeli Emas di Jakarta
  • Memilih Jenis emas untuk investasi
    Ada beberapa jenis emas yang bisa Anda jadikan alternatif untuk diinvestasikan. Yaitu logam mulia emas dalam bentuk koin, batangan dan emas perhiasan. Emas dalam bentuk perhiasan memiliki kadar senilan 18-24 karat. Kekurangannya, biaya pembuatan mahal dan kualitas kadarnya bisa menurun jika sering dipakai.
  • Investasi mempertahankan nilai aset
    Ketika nilai tukar mata uang (kurs) naik turun, nilai tukar emas tidak berubah. Dalam praktiknya, kurs cenderung tergerus inflasi dan berkurang nilainya. Adapun untuk jangka panjang emas menjadi terasa lebih berharga dibandingkan saat pembelian.
spacer

Leave a reply