Emas Batangan Menjadi Pilihan Investasi

Semakin meningkatnya kebutuhan untuk memenuhi sehari-hari, setiap orang dituntut untuk bisa mengatur keuangannya dengan baik. Hanya mengandalkan uang dari gaji rasanya tidak akan cukup. Jalan lainnya adalah dengan melakukan invsetasi. Banyak sekali jenis investasi yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah investasi emas batangan.

Kenapa Investasi Emas Menjadi Pilihan Saat ini ??? 

 

Ada beberapa alasan mengapa investasi emas batangan menjadi pilihan.

  • Aman

    Emas dari PT Aneka Tambang (ANTAM) adalah salah satu jenis emas yang direkomendasikan untuk digunakan sebagai investasi. Investasi ini dijamin keamanannya, karena investasi di logam mulia memiliki sertifikat yang diakui oleh negara dan secara global. Investasi emas juga memiliki tingkat privasi yang cukup tinggi, orang lain tidak dapat mengetahui berapa banyak emas dimiliki oleh Anda.

  • Menguntungkan

    Harga emas ditentukan oleh nilai emas itu sendiri dan ditentukan oleh pasar internasional. Berkat kestabilan ini, harga emas cenderung naik setiap tahunnya, tercatat dari bulan Januari 2016 hingga Agustus 2016, harga emas telah meningkat sebanyak 18%. Tidak seperti investasi saham yang fluktuatif dan memiliki risiko tinggi. Untuk investasi jangka panjang, emas memiliki potensi untuk memberikan keuntungan.

  • Mudah Dicairkan

    Emas memiliki likuiditas tinggi, ini berarti Anda dapat menjual emas untuk mendapatkan uang tunai dengan cepat. Hal ini berbeda dengan instrumen investasi lainnya, seperti obligasi atau properti dimana Anda membutuhkan pihak kedua untuk membeli investasi yang akan anda jual. Tempat pencairan emas pun dapat ditemui dimana-mana, sehingga Anda tidak perlu kerepotan mencarinya. Likuiditas yang tinggi juga bermanfaat bagi para investor yang tiba-tiba terkena masalah dan membutuhkan uang tunai darurat.

  • Resiko Rendah

    Pada saat Anda menabung di bank, tentunya ada biaya-biaya lain seperti biaya administrasi atau biaya perpindahan uang dari rekening bank lain, biaya ini secara perlahan mengikis uang Anda apalagi jika bunga yang didapat tidak setinggi biaya tersebut. Tetapi hal ini tidak terjadi pada investasi emas.

  • Tidak Memerlukan Dana besar

    Emas yang dijual di pasaran sangat beragam dan dimulai dari berat yang cukup ringan yaitu 1 gram hingga 1.000 gram, ini berarti jika emas dijual dengan harga Rp 540 ribu – 600 ribu setiap gramnya, Anda dapat mulai menabung dan berinvestasi emas dengan uang Rp 540 ribu saja. Dana yang cukup rendah membuat investasi emas dapat dilakukan oleh berbagai macam kalangan.

spacer

Leave a reply