Harga Emas Terus Meroket, Waktunya Investasi atau Jual

Investasi dan Harga Emas

Harga Emas Terus Meroket, Waktunya Investasi atau Jual

Saat membahas instrumen investasi biasanya orang tidak akan jauh-jauh dari yang namanya Emas. Investasi emas memang salah satu instrumen konvensional yang memiliki banyak penggemar hingga kini. Pergerakan harga emas yang selalu menanjak dalam 10 tahun terakhir pun menjadi salah satu alasannya.

Cara Investasi Emas

Pada dasarnya setiap orang yang memilih investasi emas dibagi dalam beberapa kelompok yakni:

  1. Investasi Emas Perhiasan

Bisa dibilang ini adalah cara paling jadul. Seperti yang kita ketahui. Jaman dulu orangtua biasanya suka membeli cincin atau kalung untuk dijadikan simpanan. Perhiasan emas memang dikenal mudah dalam proses jual beli dan harganya tidak turun jauh. Selain itu perhiasan emas juga memiliki keuntungan lain karena juga bisa digunakan pada momen-momen tertentu.

Kelemahan dari investasi emas perhiasan adalah harga yang tergerus cukup banyak jika model perhiasan yang anda miliki sudah ketinggalan jaman. Jika anda memang ingin memulai investasi emas perhiasan ada baiknya pilih perhiasan dengan model standar dan universal. Faktanya cincin emas polos biasanya memiliki harga jual lebih tinggi daripada yang memiliki ukiran tertentu.     

  1. Investasi Emas Batangan/ Logam Mulia

Emas batangan menjadi alternatif dalam berinvestasi. Perbedaan dari logam mulia adalah adanya nomor seri dan sertifikat yang diberikan setiap pembelian. Sertifikat ini sangat berguna dalam proses jual beli karena menjadi bukti kepemilikan. 

Di Indonesia sendiri setidaknya ada dua nama besar yang menjadi suplier emas batangan yakni emas antam dan emas UBS. Sementara itu beberapa tempat pembelian yang terkenal adalah seperti logammulia yang memang anak perusahaan antam sendiri, kemudian ada pegadaian serta indogold yang menjual emas baik dari UBS dan Antam sekaligus.

  1. Menabung emas online

Saat ini, Investasi dengan cara menabung emas bisa dilakukan dimana saja. Anda bisa menggunakan sistem pembelian online di merchant-merchant terpilih sebut saja Pegadaian, Tokopedia, BukaEmas, BareksaEmas dan lainnya.

Ada banyak keunggulan dari menabung emas online seperti ini:

  1. Pendaftaran Mudah

Semua bisa memulai menabung emas secara online. Tak ada persyaratan khusus untuk memulainya. Siapapun dan dimanapun anda berada bisa menabung emas.

  1. Modal Terjangkau

Lupakan pikiran anda bahwa hanya orang kaya saja yang bisa menabung emas atau menunggu gajian baru bisa menabung. Sekarang anda bisa membeli emas meski hanya bermodal 1000 rupiah saja!

  1. Keamanan Terjamin

Menabung emas secara online bisa menjadi solusi terbaik bagi anda yang tidak memiliki tempat penyimpanan terjamin. Seperti yang kita ketahui menabung emas secara online berarti anda tidak memegangnya secara langsung. Anda baru bisa memegang emas jika anda melakukan request pencetakan. Pencetakan emas ini biasanya hanya bisa dilakukan pada ukuran tertentu dengan biaya cetak yang berbeda-beda.

  1. Pembelian dan Penjualan Mudah 

Keuntungan lain dari menabung emas online adalah mudahnya dalam transaksi. Anda bisa melakukan transaksi emas kapanpun termasuk di akhir pekan dan malam hari. Selain itu soal harga emas pun bisa menjadi lebih kompetitif.

   
untuk info harga emas terbaru anda bisa kunjungi:
https://www.indogold.id/harga-emas-hari-ini

spacer

Leave a reply

fifteen − 3 =