Pengembang Properti Indonesia

Inilah Contoh Pengembang Properti Indonesia Terbesar

Developer property atau pengembang properti saat ini terus tumbuh di Indonesia menunjukan bahwa peningkatan kemampuan sumber daya manusia dalam properti dan pembangunan kota di Indonesia. Pengembang properti Indonesia tersebar mulai dari developer kecil hingga developer raksasa. Jika developer kecil umumnya hanya mengembangkan lahan sempit dengan satu atau dua unit rumah saja, maka developer raksasa justu mengembangkan lahan luas dan umumnya bermain pada kelas pembanguna apartemen, hotel mewah bahkan sebuah kota mandiri. Semakin raksasa developer property tersebut, menunjukan semakin banyak pula investor yang menanamkan uang mereka pada propery developer tersebut. Bagaimanapun, property developer memang merupakan lahan bisnis yang cukup menjanjikan.

 Pengembang Properti Indonesia

Ada banyak property developer di Indonesia yang sudah memiliki nama dan telah dipercaya dalam berbagai proyek besar. Pertama adalah Agung Podomoro Land Tbk PT yang merupakan pengembang properti Indonesia nomer satu yang bahkan diakui oleh BCI (Building and construction Interchange) Asia 2012. Bekerja dibidang pengembangan dan pengelolaan ritel, komersial dan juga residensial real estate. Yang didirikan 30 Juli 2004. Proyek yang dikerjakan oleh APL contohnya Madison Park@Podomoro City, Indigo hotel seminyak, Soho@Podomoro City dan Metro Park Residence. Kedua, Ciputra Group yang telah banyak menghadirkan berbagai proyek besar. Selain itu, Ciputra mengembangkan mixed-used properti terbesar di Indonesia yang telah menghasilkan hunian yang aman, nyaman dan berkelas. Proyeknya antara lain Ciputra World Jakart 2, Grand City Palembang dan lainnya.

Ketiga, Lippo group yang didirikan oleh Mochtar Riady yang mendirikan bank Lippo atau CIMB Niaga. Sebagai pengembang properti Indonesia, proyek yang telah dihasilkan antara lain, Lippo Cikarang – Grand Baverly Cluster, Delta Commercial Parak, Lippo Cikarang – Permata Hijau Shophouses dan sebagainya. Keempat, Sinarmas Land yang memiliki kantor pusat di Singapura. melakukan investasi jangka panjang dalam berbagai bangunan komersial, resor dan hotel di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Cina. Merupakan pelopor perumahan kluster dan proyeknya antara lain, BSD City – De Park, BSD City – Foresta Business Loft, Aeon Mall BSD City dan juga brand Trade Center (ITC).

Kelima ada Alam Sutera Realty Tbk PT yang telah berdiri sejak 3 November 1993. Perusahaan ini berfokus pada pembangunan dan pengolahan perumahan, kawasan industri, pusat rekreasi, perhotelan dan juga pusat perbelanjaan. Contoh proyek yang ditangani adalah The Tower CBD Jakarta, Paddington Heights Apartement, Survana Jati dan Prominence Office Tower. Itulah beberapa contoh property developer yang telah menghasilkan banyak proyek besar di Indonesia. Sebenarnya, masih banyak pengembang properti Indonesia yang juga menghasilkan karya besar. Hal ini menunjukkan kalau Indonesia sebenarnya memiliki sumber daya yang tidak kalah dengan developer luar negeri. Kita patut berbangga akan itu.

spacer

Leave a reply