Harga Emas Dari Tahun Ke Tahun

Emas merupakan perhiasan yang paling banyak digemari oleh masyarakat, khususnya para wanita. Selain itu, emas juga berfungsi sebagai investasi ketika terjadi inflasi.

Banyak para pengusaha melakukan investasi dalam bentuk emas. Emas yang berbentuk beramacam-macam perhiasan tentunya bisa dapat menarik peminat para penggemar emas. Harga emas yang dari tahun ke tahun semakin naik juga tidak mengurangi minat para penggemarnya.

Maka dari itu, emas merupakan hal yang bisa membuat keberhasilan investasi. Berinvestasi emas juga tidak menjadi kaya dan tidak membuat seseorang juga menjadi miskin. Karena nilai emas tidak sama dengan nilai mata uang. Setiap tahunnya mata uang akan tergerus inflasi, tetapi berbeda dengan emas. Meskipun mata uang tergerus inflasi hingga titik termahal, tetapi hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap emas.Harga Emas Dari Tahun Ke TahunKeuntungan lain jika melakukan investasi emas, yaitu ketika orang panik karena faktor ketidakpastian ekonomi, justruĀ harga emas perhari ini
akan melambung. Maka dari itu, banyak sekali para pengusaha yang memilih berinvestasi dengan emas.

Emas memang pelindung untuk mempertahankan kekayaan, sehingga emas cocok digunakan bukan hanya sebagai penunjuk kepada khalayak bahwa kaya dengan berbagai perhiasan emas yang dikenakan, tetapi investasi dengan emas juga salah satu tujuan untuk mempertahankan kekayaan. Dalam data lima tahun terakhir, emas memang mengalami kenaikan.

Rata-rata kenaikkan harga emas memang sekitar 20% per tahunnya. Kenaikkan tersebut dirasa juga sangat tinggi. Namun, untuk periode 2011-2012 kenaikannya hanya 10%. Memiliki emas atau menginvestasikan emas dianggap mereka memiliki kekayaan. Ternyata hal tersebut tidak benar. Meskipun emas akan mengalami kenaikkan yang tinggi, tetapi nilai rupiah selalu menurun. Memang, ketika Anda menjual emas berhasil mendapatkan harga paling tinggi dari saat membelinya, tetapi justru tidak membuat Anda untuk.

Hal ini karena, ketika Anda menjual emas dengan harga tinggi, tetapi pada saat itu rupiah menurun, maka uang hasil dari penjualan emas 250 gram tersebut ingin Anda belikan rumah. Anda bisa membeli rumah dengan tipe 21, tetapi 20 tahun yang akan datang dengan harga emas 250 gram Anda tidak akan bisa mendapatkan rumah yang lebih mewah dari tipe 21.

Memang melakukan investasi dalam bentuk emas dirasa dapat memilki keuntungan yang tinggi. Dengan faktor emas akan naik dari tahun ke tahun bisa membuat Anda mendapatkan keuntungan yang besar dikemudian hari. Terkadang kenaikan maupun penurunan emas juga tidak bisa ditentukan.

Bisa saja minggu pertama harga emas akan mengalami kenaikkan, kemudian minggu kedua mengalami penurunan. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut, ketika Anda ingin membeli emas, pastikan bisa mengatur pembeliannya. Misalnya,

Anda memilki budged sebesar 100 juta, jangan belikan emas dengan harga 100 juta tersebut. Anda bisa membaginya menjadi 3 tahap, hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya risiko kenaikan dan penurunan yang tidak terduga.

spacer

Leave a reply

20 − 13 =