Cara Berinvestasi Saham

Cara Berinvestasi Saham Dengan Aman

Setiap orang pastilah memiliki keinginan untuk bisa berinvestasi saham karena memang melakukan investasi saham hasilnya sangat menguntungkan. Namun kebanyakan orang tidak tahu caranya sehingga tidak melakukannya, takut salah. Cara berinvestasi saham sebenarnya tidak sulit, namun memang harus benar-benar paham alur pemakaiannya jika anda ingin terjun di dunia ini karena ketidakkonstanan selalu terjadi dan jika anda tidak memiliki persiapan apapun atau tidak memiliki pengetahuan yang cukup maka anda akan mudah bangkrut karena memang suasana pasar yang bisa berubah-ubah dan bisa memanas setiap saat jika anda tidak waspada. Terutama dibutuhkan pengetahuan ekonomi yang cukup baik untuk bisa sukses berkarir dengan cara investasi.

Cara Berinvestasi Saham online terbaik

Cara berinvestasi saham yakni sebagai berikut :

1. Membuat rekening saham
Membuka rekening saham yakni di perusahaan pialang atau broker saham. Disana anda akan membuka rekening anda dan dengan mengisinya minimal 5 juta untuk digunakan sebagai saldo awal rekening. Untuk membuat rekening tentunya membutuhkan data diri seperti ktp, tempat tinggal, data usaha, data ahli waris, dan copy dari buku rekening tabungan anda.

2. Memilih saham
Sebelum membeli saham sebaiknya anda memilih dengan benar saham yang akan anda beli dengan melakukan beberapa analisa baik dari segi penjualan, perusahaannya, keuntungannya, dsb. Tentunya hal ini sangat penting untuk mencegah kerugian yang manaakan terjadi jika anda tidak cermat untuk menilai suatu perusahaan yang anda beli sahamnya.

Kegiatan diatas merupakan kegiatan pembukaan yang dilakukan oleh orang yang ingin membeli saham. Analisa saham sangatlah penting. Anda harus mempunyai pengetahuan yang cukup terkait hal ini. Selanjutnya cara berinvestasi saham yakni :

3. Membeli saham
Anda bisa membeli saham melalui broker atau melalui Trading Saham Online System yang mana merupakan suatu aplikasi yang bisa anda download dan pasang di PC anda atau di handphone.

4. Menjual saham
Setelah dibeli maka saham dijual, kenapa? Untuk mendapatkan keuntungan tentu saja. Saham yang anda beli akan menaiki kenaikan atau penurunan dan saat mengalami kenaikan maka anda bisa menjualnya dan anda akan mendapatkan untung. Bahkan saat anda baru saja membelinya, jika memang terjadi kenaikan yang cukup signifikan anda tetap bisa menjualnya. Cara menjual saham yakni sangat mirip dengan cara saat membeli saham diatas.

Pada dasarnya prinsip berinvestasi saham yakni untuk mendapatkan keuntungan juga, untuk dijual jika memang harga saham yang dimiliki meningkat. Dengan demikian anda bisa bekerja dengan leluasa dimana saja tanpa adanya ikatan. Jika pengetahuan anda baik maka anda bisa menjadikannya pekerjaan tetap. Tentunya aka nada kerugian di suatu saat namun itulah resiko yang memang harus dihadapi untuk berinvestasi saham. Cara berinvestasi saham yakni dengan menggunakan langkah diatas.

spacer

Leave a reply