Inilah 7 Cara Jika Ingin Menjadi Developer Property Sukses dan Handal

Inilah 7 Cara Jika Ingin Menjadi Developer Property Sukses dan Handal

Istilah developer property atau umumnya dikenal sebagai developer tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita, apalagi bagi seseorang yang tertarik dengan bidang kontruksi. Sesuai dengan arti dari namanya, developer berarti seseorang yang bertugas sebagai pengembang (pembangunan dan pemasar) dalam bisnis properti atau perumahan, entah itu dalam skala kecil maupun skala besar. Keberadaan seorang developer sangat penting bagi perusahaan. Bahkan pemerintah saja sampai mewajibkan seseorang ataupun sekelompok orang membentuk PT atau CV dalam rangka untuk menjalankan bisnis properti developer. Menjadi seorang developer sebenarnya mudah, walaupun beberapa orang tentunya melalui lika liku hingga membuahkan pengalaman sebelum akhirnya menjadi seorang developer yang hebat.

Developer Property Sukses dan Handal

Jika ingin menjadi seorang developer property yang handal, sebaiknya anda mengikuti langkah – langkah berikut ini. pertama adalah melakukan hunting lahan. Lahan adalah hal mutlaky yang harus dimiliki oleh developer karena tanpa lahan maka tidak ada sesuatu yang bisa dikembangkan. Lahan dimaksud adalah lahan yang layak dan memiliki peluang dari segi lokasi, bentuk, kondisi, status dan juga pembayarannya. Kedua adalah dengan melakukan kalkulasi kelayakan. Hal ini penting dilakukan jika telah mendapatkan lahan. Kalkulasikan,kira-kira berapa harga yang bisa diterima jika diihat dari lahan dan juga jenis dan type bangunan yang akan dibangun diatasnya. Hal ini akan terlatih dengan sendiri seiring dengan banyaknya pengalaman. Tidak ada salahnya juga jika berkonsultasi kepada developer senior.

Ketiga, membuat perencanaan. Perancanaan yang disusun cukup banyak dan tidak boleh gagal. Kita harus merencanakan, gambar bangunannya, fasilitas umumnya, lebar jalan, lebar kapling, gambar jalan dan sebagainya. Sebaiknya lakukan survey pasar untuk membantun perencanaan, terutama tentang harga borongan dan juga kontraktor. Keempat, seorang developer property perlu mendapatkan invetor. Investor penting karena akan membantu anda dalam permodalan. Tentu saja kita perlu bernegosiasi tentang pengembalian modal jika ingin menarik investor. Kelima, mengurus perijinan. Perijinan menjadi penting karena akan melegalkan usaha yang akan kita jalankan nanti. Perijinan bisa menjadi sulit bisa juga menjadi mudah tergantung situasi dan lokasinya.

Keenam, melakukan pemasaran. Jangan lupakan hal ini jika kita sudah mendapatkan perijinan.l lakukan saja promosi dan juga penjualan. Untuk promosi sendiri, banyak hal yang bisa dilakukan, yaitu bisa dengan menggunakan promosi in door maupun out door. Bisa menggunakan biliboard, spanduk, iklan koran, brosur, pameran, website dan lainnya. Terakhir adalah pelaksanaan yang akan menjadi langkah terakhir menuju kesuksesan menjadi developer. Untuk memudahkan langkah kita, kita bisa menggunakan kontraktor yang memiliki kualitas yang baik. Itulah 7 langkah yang bisa dilakukan jika ingin menjadi developer property yang sukses dan juga handal. Tidak mudah, tapi juga tidak susah. Bukankah semua hal memang membutuhkan usaha? Begitu dengan menjadi developer.

spacer

Leave a reply