5 Dari 7 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pemula Dalam Investasi Logam Mulia (No 2 Yang Paling Sering Dilakukan!)

Investasi menjadi bisnis yang diminati oleh para investor. Karena keuntungan yang di dapat dari investasi cukup menggiurkan, salah satunya investasi logam mulia. Namun, tidak banyak orang yang memahami tata cara investasi yang benar. Maka tak jarang banyak pemula yang tidak menyadari beberapa kesalahan yang dilakukan dan berdampak pada kerugian. Disini kami akan membahas kesalahan apa saja yang biasa di lakukan oleh pemula. Bagi Anda yang ingin mencoba investasi logam mulia, rasanya artikel ini cocok untuk Anda.

  • Membeli Logam mulia Tanpa Fisiknya
    Teknologi masa kini yang semakin canggih membuat inevestasi dapat dilakukan secara online. Tapi untuk investasi logam mulia, sebaiknya Anda jangan pernah coba-coba melakukannya karena sangat berisiko. Jangan pernah Anda mau berinvestasi logam mulia tanpa menerima fisik logam mulia tersebut, meski diberikan tawaran keuntungan yang menggiurkan.
  • Membeli Logam mulia dalam bentuk perhiasan
    Sering kali banyak pemula yang salah paham dengan berpikir bahwa logam mulia yang bisa diinvestasikan adalah dalam bentuk perhiasan. Karena jika Anda berinvestasi dalam bentuk perhiasan lebih rumit dan akan mengeluarkan ongkos yang lebih besar. Daripada berisiko, lebih baik Anda membeli adalah logam mulia (LM) murni standar 99,99 persen yang diproduksi dan bersertifikat PT Aneka Tambang (Antam). Anda bisa membeli logam mulia Antam di Antam langsung, Pegadaian
  • Menyimpan logam mulia sembarangan
    Sering kali para pemula belum memahami bagaimana memperlakukan logam mulia sebagai investasinya. Kadang mereka masih sembarangan dan asal menyimpan logam mulia. Maka, tidak heran jika sering banyak yang kecolongan logam mulia. Anda bisa menyimpan logam mulia yang Anda miliki di tempat yang Aman yang jauh dari jangkauan orang asing. Seperti kotak berangkas misalnya. Jika logam mulia yang Anda miliki sudah banyak, Anda bisa menaruhnya di bank supaya lebih aman dan terjaga.
  • Membeli atau menjual logam mulia di waktu yang tidak tepat
    Ketika Anda membeli logam mulia, Anda harus memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk membelinya karena harga logam mulia ini fluktuatif. Sebaiknya Anda membeli ketika harga logam mulia sedang murah, dan menjualnya begitu harganya sedang tinggi. Karena itu, Anda harus bersabar untuk menunggu harga jual logam mulia yang Anda inginkan jika mau menjual atau membelinya kembali. Jangan terburu-buru.
  • Membelinya dengan cara hutang
    Jangan membeli logam mulia dengan cara berhutang. Karena bila dilakukan secara hutang, Anda akan terikat untuk menjual atau membelinya. Logam mulia atau emas adalah investasi jangka panjang. Sehingga akan sulit jika Anda ingin membayar hutang pembelian logam mulia dengan waktu yang cepat.
spacer

Leave a reply